Ternyata Minum Air Es Dapat Membantu Turunkan Berat Badan


Berat badan bagi beberapa orang merupakan salah satu musuh bebuyutan selama bertahun tahun. Jika dahulu kepedulian tentang berat badan cenderung dikaitkan dengan wanita, maka saat ini tidak demikian, berat badan juga dapat menjadi momok bagi kaum pria juga. Karena itulah kemajuan teknologi telah berhasil menciptakan berbagai macam alat alat praktis yang dapat mempermudah Anda dalam menurunkan berat badan. Namun pada dasarnya alat alat tersebut tidak akan berguna jika kebiasaan tidak sehat yang dapat memicu meningkatnya berat badan tidak segera dihentikan. Ada banyak sekali cara untuk menurunkan berat badan, tetapi tahukah Anda jika air es ternyata mampu untuk membantu menurunkan berat badan? Silahkan simak ulasan kami berikut.

Air Es Dan Berat Badan

Sudah bukan merupakan rahasia bahwa air putih membawa banyak manfaat bagi tubuh kita. Karena selain membantu menjaga tubuh dari dehidrasi, air juga bermanfaat dalam membantu proses regenerasi sel dikarenakan cairan tubuh yang cukup sehingga proses tersebut dapat berjalan dengan lebih lancar.

Ternyata Minum Air Es Dapat Membantu Turunkan Berat Badan

Ada salah satu kebiasaan unik yang disukai oleh kebanyakan orang di seluruh penjuru dunia, yaitu meminum air es. Hal tersebut memang tidak memiliki sisi yang dapat disebut sebagai sisi yang salah karena pada dasarnya memang meminum air es adalah kegiatan yang sangat memuaskan, apalagi jika dilakukan saat suhu udara sekitar sangat panas. Sensasi segar yang muncul dari air dingin tersebut mampu untuk menyebarkan tubuh dan pikiran Anda. 

Ternyata Minum Air Es Dapat Membantu Turunkan Berat Badan

Baru baru ini penelitian terbaru berhasil mengungkap bahwa meminum air es ataupun air yang memiliki suhu cukup dingin memiliki peran dalam proses penurunan berat badan dalam tubuh. Ketika kita meminum air es, maka metabolism tubuh akan menjadi lebih aktif, karena itulah terkadang kita merasa sudah kenyang walaupun hanya meminum satu gelas air dingin. Ketika air dengan suhu dingin tersebut masuk ke dalam tubuh, maka tubuh kita secara otomatis akan membakar kalori ekstra dari yang biasanya karena tubuh perlu untuk menghangatkan kembali cairan yang masuk ke dalam tubuh. Proses pembakaran kalori yang meningkat itulah yang dipercaya menjadi penyebab air dingin yang membantu untuk membuat tubuh menjadi kurus.

Apakah Teori Tersebut Dapat Diaplikasikan?

Setelah mengetahui bahwa sebenarnya air dingin memiliki manfaat terhadap tubuh, maka Anda akan sampai pada poin terpentingnya, yaitu apakah teori tersebut dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari? 

Ternyata Minum Air Es Dapat Membantu Turunkan Berat Badan

Sayangnya bagi Anda yang sudah bersiap siap untuk meminum air dingin dalam jumlah banyak, maka hal tersebut akan tidak berguna karena pada dasarnya teori tersebut masih merupakan teori yang walau sudah terbukti kebenarannya, masih diragukan implementasinya terhadap kehidupan sehari hari. Hal tersebut dikarenakan walau memang benar benar membakar lemak, jumlah yang dibakar benar benar tidak signifikan jika dibandingkan dengan gizi makanan yang masuk.

Tidak ada cara instant dalam melakukan sesuatu, kecuali jika Anda adalah orangh orang terpilih. Walau air putih dingin ini sudah dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan, tetapi Anda juga tidak boleh lupa untuk terus berusaha berolahraga dan makan makanan yang lebih sehat. Karena pada dasarnya hal yang dapat membantu Anda untuk mengurangi berat badan adalah dengan hidup sehat.

Sumber gambar: vemale, alodokter

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

X

Mau dapat info dan berita seputar Kesehatan menarik?

Ikuti Facebook kami, klik SUKA

Contact Us