Manfaat Dan Cara Melakukan Push Up Yang Benar


Kegiatan sehari hari kita bukan merupakan alasan untuk berhenti berolahraga. Banyak sekali olahraga yang dapat Anda lakukan di tengah tengah kesibukan harian, saat beristirahat misalnya. Tentu saja olahraga tersebut tidak akan sepadat saat kita melakukan olahraga seperti lari pagi atau pergi ke GYM, namun setidaknya ada olahraga yang sudah Anda lakukan setiap harinya. Sekarang banyak sekali alat yang membantu Anda untuk berolahraga dimanapun dan kapanpun, namun tidak jarang pula bahwa alat tersebut memiliki harga yang cukup mahal atau tidak bisa dibawa ke mana mana. Tetapi sekali hal tersebut bukan menjadi alasan bagi Anda untuk tidak berolahraga, selalu ada hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat, salah satunya adalah Push Up. Ulasan berikut akan membahas tentang cara melakukan push up yang benar serta manfaatnya terhadap tubuh.

Manfaat Dan Cara Melakukan Push Up Yang Benar

Cara Melakukan Push Up Yang Benar

Tentu saja semua orang tahu bahwa push up membawa banyak manfaat bagi tubuh, karena itulah pada setiap pemanasan sebelum berolahraga sebagian besar pasti melibatkan gerakan push up di dalamnya. Untuk mendapatkan hasil push up yang maksimal tentu saja diperlukan gerakan yang tepat. Kebanyakan kita melakukan push up dengan tidak tepat sehingga yang dihasilkan hanyalah rasa lelah saja.

Manfaat Dan Cara Melakukan Push Up Yang Benar

Ketika melakukan gerakan push up, yang pertama adalah pastikan posisi badan sudah benar dengan lengan yang menumpu berat badan, serta kaki yang sedikit dijinjitkan, posisi kaki ini juga biasanya tidak diketahui oleh banyak orang, sebisa mungkin pastikan bahwa jempol jari kaki anda tidak dalam posisi tertetekuk namun mampu menjadi penumpu juga. Kemudian turunkan tubuh Anda hingga jarak antara dada dengan lantai kurang lebih 5 cm. Pastikan juga bahwa posisi badan tetap sejajar, saat naik Anda harus menggunakan otot lengan, bukan perut, bukan juga bagian bawah tubuh.

Manfaat Push Up Bagi Tubuh

Ketika Anda sudah mengetahui cara melakukan push up dengan benar, maka langkah selanjutnya adalah memetik manfaatnya. Ada banyak sekali manfaat yang dapat dihasilkan dari melakukan gerakan sederhana tersebut secara rutin, antara lain:

  • Membentuk otot tubuh bagian atas
  • Mengencangkan anggota tubuh
  • Menjaga kesehatan otot
  • Mencegah Sarcopenia  (Penurunan massa otot)

Manfaat Dan Cara Melakukan Push Up Yang Benar

Memang kalau Anda menginginkan tubuh yang sehat dan ideal tidak bisa melakukan cara instan, diperlukan dedikasi serta ketekunan untuk membentuknya. Ditengah kesibukan sehari hari Anda harus menyempatkan diri Anda untuk berolahraga ringan ataupun berat. Jangan biarkan kegiatan sehari hari Anda menjadi penghalang untuk membentuk kondisi serta bentuk tubuh yang ideal. Selamat menjalankan aktifitas dan jangan lupa untuk terus berolahraga!

Sumber gambar: workoutlabs,t-nation

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

X

Mau dapat info dan berita seputar Kesehatan menarik?

Ikuti Facebook kami, klik SUKA

Contact Us