Gigi Anda Kuning? Mungkin Ini Penyebabnya


Siapa yang tidak ingin memiliki gigi putih bersinar bak artis artis di layar televisi? Sayangnya tidak semua orang mengetahui bahwa warna putih yang ada pada gigi artis artis tersebut sangat jarang merupakan warna alami, melainkan sudah melalui perawatan yang cukup banyak. Bagi sebagian orang, warna gigi merupakan salah satu asset yang memiliki harga cukup tinggi, khususnya bagi mereka yang bekerja di front line  dimana penampilan merupakan salah satu faktor penunjang yang cukup signifikan. Sayangnya tidak semua orang diberi kelebihan berupa warna gigi yang putih alami, banyak sekali mereka yang merasa kurang percaya diri dikarenakan warna gigi yang kekuningan. Artikel ini akan membahas penyebab gigi kuning yang mungkin hingga sekarang belum sempat Anda sadari.

Gigi Anda Kuning? Mungkin Ini Penyebabnya

Secara umum, warna gigi erat kaitannya dengan bagaimana Anda menjaga kondisi mulut, serta makanan apa sajakah yang Anda konsumsi. Namun walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan juga bahwa faktor genetic juga memiliki peran yang dapat menyebabkan warna gigi menjadi kuning. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan Anda simak poin poin penyebab gigi warna kuning di bawah ini.

Kurang Merawat Kebersihan Gigi

Setiap harinya, gigi kita terus menerus bekerja entah itu untu menggerus makanan atau menjadi alat bantu dalam pembicaraan sehari hari. Tentunya selayaknya benda yang terus dipakai, gigi juga harus dibersihkan, terlebih lagi jika Anda merupakan penggemar makanan atau minuman yang memiliki pengaruh cukup kuat terhadap warna gigi seperti apel, kentang, kopi, ataupun teh. Perlu Anda perhatikan bahwa beberapa makanan atau minuman tersebut jika tidak segera Anda bersihkan setelah mengkonsumsinya dapat mengakibatkan berubahnya warna gigi. Jadi selalu pastikan bahwa Anda tetap menjaga kesehatan dan kebersihan gigi.

Gigi Anda Kuning? Mungkin Ini Penyebabnya

Rokok

Bagi sebagian besar rakyat Indonesia, rokok merupakan salah satu bagian dari keseharian yang tidak dapat dipisahkan. Aneh memang mengingat banyaknya saran untuk tidak merokok dikarenakan efek samping yang cukup mengerikan, bahkan di kotak rokok itu sendiri juga sudah tertera anjuran untuk tidak merokok, namun apa dikata masih banyak juga orang yang tetap merokok. Rokok mengandung bahan kimia yang dapat merubah warna gigi menjadi kuning kecoklatan, maka dari itu tidak jarang jika orang yang merokok sulit memiliki warna gigi putih alami.

Gigi Anda Kuning? Mungkin Ini Penyebabnya

Natural

Perubahan warna ggi yang terakhir dapat terjadi secara natural, dalam artian perubahan warna gigi terjadi dikarenakan faktor genetika ataupun penuaan. Jika warna gigi kuning diakibatkan oleh hal tersebut, maka tidak banyak yang dapat Anda lakukan kecuali dengan menggunakan bantuan medis agar dapat memutihkan warna gigi Anda.

Beberapa hal diatas adalah penyebab warna gigi menjadi kuning yang paling umum Anda temui dalam kehidupan sehari hari. Semoga dengan mengetahui hal tersebut Anda menjadi lebih berhati hati dalam menjaga kesehatan serta kebersihan gigi Anda.

Sumber gambar: hariansehat, alodokter

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

X

Mau dapat info dan berita seputar Kesehatan menarik?

Ikuti Facebook kami, klik SUKA

Contact Us