Tingkatkan Produktivitas Dengan Melakukan Kegiatan Ini Setelah Bangun Tidur


Jika ada yang bertanya kepada Anda tentang kegiatan yang Anda lakukan setelah bangun tidur, mungkin kebanyakan dari Anda akan menjawab sarapan, mandi, lalu berangkat kerja atau sekolah. Memang tidak ada yang salah dengan jawaban tersebut, kebanyakan dari kita memang melakukan hal tersebut, bahkan beberapa orang ada yang langsung menyalakan PC atau melihat layar smartphone mereka ketika baru bangun tidur. Faktanya, salah satu faktor yang mampu menentukan kualitas kegiatan Anda adalah apa yang Anda lakukan ketika baru bangun tidur. Orang yang langsung membuka laptopnya ketika bangun tidur tentu saja akan memiliki hari yang berbeda dengan orang yang memilih untuk melakukan jogging ringan di pagi hari. Tidak dapat dipungkiri memang preferensi kegiatan setiap orang berbeda, namun ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa kegiatan yang baik dilakukan setelah bangun tidur.

Segera Beranjak Dari Tempat Tidur

Segera beranjak dari bangun tidur bagi beberapa orang memang terdengar sepele, namun sebenarnya melakukan hal tersebut cukup sulit karena tubuh kita sedarng bertarung melawan rasa kantuk dan malas. Namun, sangat disarankan untuk segera beranjak dari tempat tidur ketika Anda bangun, tidak baik juga untuk tergesa gesa langsung berdiri karena hal tersebut dapat membuat kepala Anda menjadi cukup pusing. Sebaiknya setelah bangun tidur Anda segera duduk di kasur, namun jangan kembali berbaring, pikirkan hal hal positif yang akan Anda lakukan pada hari itu dan setelah beberapa menit beranjaklah dan mulai melakukan aktifitas.

Peregangan

Salah satu bentuk olahraga yang dapat Anda lakukan di mana saja adalah peregangan. Setelah bangun tidur sangat disarankan untuk melakukan peregangan selama beberapa menit agar otot tidak kaku setelah mengalami kegiatan yang keras di hari sebelumnya. Peregangan juga dipercaya dapat mengusir rasa kantuk ketika baru bangun tidur.

Minum Air Putih

Kebanyakan dari orang Indonesia langsung meminum kopi atau teh setelah mereka baru bangun tidur, padahal terlepas dari kebiasaan sehari hari, hal tersebut bukanlah hal yang menyehatkan. Sebaiknya setelah bangun tidur segera minum air putih terdahulu sebelum memutuskan untuk berkegiatan.


Olah Raga dan Mandi

Olah raga dan mandi adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Ketika Anda baru bangun tidur, maka Anda dapat meluangkan waktu Anda sjenak untuk melakukan jogging, satu atau dua jam sudah cukup. Setelah olahraga disarankan untuk mandi karena kedua hal tersebut mampu membuat kondisi badan Anda lebih segar dalam menghadapi rutinitas harian.


Secara umum, beberapa tips di atas adalah hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat tubuh Anda lebih segar di pagi hari, sehinga saat siang hari kondisi badan masih tetap bagus dan kegiatan harian dapat dilakukan dengan nilai baik. 

Sumber gambar: bottledwatermatters.org, verifiedforskolin

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

X

Mau dapat info dan berita seputar Kesehatan menarik?

Ikuti Facebook kami, klik SUKA

Contact Us