Mengenal Lebih Dekat : Cara Mencegah Dan Mengobati Migraine


Dalam artikel sebelumnya Anda telah mengenal berbagai macam hal tentang migraine, mulai dari beberapa tahapan yang kemungkinan akan dialami penderita sebelum munculnya migraine hingga gejala dan penyebabnya. Tentu saat ini Anda sudah mengetahui bahwa migraine merupakan penyakit yang umum terjadi pada kebanyakan orang, khususnya lagi wanita. Walaupun begitu, tentu saja Anda tidak dapat menyepelekan penyakit ini karena migraine mampu mengganggu kegiatan kita sehari hari, terlebih lagi efek samping setelah migraine tersebut hilang, yaitu rasa lelah yang berlebih dapat terjadi hingga berhari hari. Karenanya akan lebih baik jika Anda mengetahui cara mencegah dan mengobati penyakit migraine ini, berikut adalah beberapa tips yang dapat kami rangkum untuk mencegah dan mengatasi penyakit ini:

Mengenal Lebih Dekat : Cara Mencegah Dan Mengobati Migraine

Sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa penyakit migraine tidak dapat disembuhkan secara sepenuhnya,  namun tetap saja pengobatan pada migraine merupakan cara untuk meringankan intensitas rasa sakit pada kepala. Cara pengobatan tersebut dapat bermacam macam, karena kembali lagi ke penderita itu sendiri apa cara yang paling tepat untuk mengurangi rasa sakit tersebut. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukannya:

Minum Obat Pereda Rasa Sakit

Meminum obat merupakan hal yang sudah tidak perlu diragukan lagi efektifitasnya, kecuali jika Anda mengalami kondisi tertentu yang membuat obat menjadi tidak efektif. Sama seperti penyakit lainnya, migraine khususnya dengan rasa sakit stadium menengah dapat diobati dengan obat yang dapat Anda temukan di apotek terdekat seperti aspirin, paracetamol, ibuprofen atau acetaminophen. Disarankan untuk segera meminum obat ketika gejala migraine mulai muncul agar memberi waktu bagi obat tersebut untuk bekerja.

Tidur

Mungkin beberapa dari Anda memilih tidur sebagai solusi meredakan rasa sakit.  Memang tidur merupakan salah satu obat alami yang paling mujarab dalam menyebuhkan sakit, tidak terkecuali untuk migraine. Ketika Anda memutuskan untuk tidur, maka disarankan untuk mematikan lampu juga agar memberi efek tidur yang maksimal, pastikan juga posisi tidur Anda adalah posisi tidur yang baik dan tidak membuat leher tegang.

Mengenal Lebih Dekat : Cara Mencegah Dan Mengobati Migraine

Konsumsi Minuman Tertentu

Beberapa jenis minuman dapat meredakan rasa sakit juga, seperti teh jahe hangat, minuman berkafein atau sekedar air putih biasa. Minuman hangat secara khusus dapat memberi rasa nyaman pada tubuh dan secara tidak langsung dapat membantu meringankan rasa sakit kepala migraine.

Mengenal Lebih Dekat : Cara Mencegah Dan Mengobati Migraine
Terserang migraine memang merupakan hal yang tidak menyenangkan, untuk itu Anda perlu mengetahui cara mencegah penyakit migraine tersebut, antara lain:

  • Jika pernah terkena migraine, catat penyebab yang kira kira dapat memicu kambuhnya migraine itu. Dan sebisa mungkin hindari hal hal tersebut.
  • Olahraga secara teratur
  • Jaga pola makan dan gaya hidup
  • Perhatikan kadar gula darah
  • Hindari stress

 Beberapa langkah diatas dapat membantu Anda untuk terhindar dari migraine. Sekarang Anda sudah mengetahui proses , penyebab, dan cara mengatasi penyakit migraine, semoga dengan bertambahnya pengetahuan,  Anda menjadi lebih paham tentang penyakit ini.

Sumber gambar: indiantimes, 9jahealth

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

X

Mau dapat info dan berita seputar Kesehatan menarik?

Ikuti Facebook kami, klik SUKA

Contact Us