Dua Olahraga Paling Cepat Dan Mudah Untuk Membakar Lemak


Saat ini, kesehatan tubuh merupakan salah satu factor yang paling penting dalam menunjang kehidupan. Apalagi dengan banyaknya makanan dan minuman yang kurang sehat, didukung dengan mutakhirnya teknologi, menjadikan banyak orang tidak lagi memiliki proporsi tubuh yang ideal. Memang proporsi tubuh merupakan suatu hal relative, kondisi tubuh ideal menurut seseorang beda jadi berbeda dengan orang lain. Terlepas dari perbedaan pendapat tentang proporsi tubuh yang ideal, banyak orang yang ingin berusaha untuk mengubah kondisi tubuhnya menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam hal berat badan. Banyak orang yang mencoba untuk menggunakan cara praktis untuk mengurangi berat badan, yaitu dengan menggunakan alat alat yang dapat berharga hingga jutaan rupiah, tentu saja hal tersebut bukanlah sesuatu yang buruk, namun sebenarnya mereka juga dapat mengurangi berat badan sekaligus membuat tubuh sehat hanya dengan melakukan beberapa olahraga sederhana. Berikut adalah contoh olahraga sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuh jadi sehat.

Dua Olahraga Paling Cepat Dan Mudah Untuk Membakar Lemak

Lari Pagi

Lari pagi merupakan cara paling mudah dan paling murah untuk mengurangi berat badan. Bagaimana tidak, Anda dapat berlari dimanapun dan kapanpun serta menggunakan pakaian apapun, tidak ada halangan berupa perlengkapan khusus yang Anda butuhkan agar dapat berlari. Karena itulah berlari merupakan cara yang paling efektif dan terbukti untuk mengurangi berat badan. Dalam waktu satu jam, berlari dapat membakar kurang lebih 748 kalori, berikut adalah tips lari pagi efektif untuk Anda:

  • Lakukan pada pagi hari atau sore hari
  • Jangan terlalu diforsir, larilah sesuai dengan kemampuan Anda
  • Jangan lupa untuk melakukan pemanasan dan pendinginan

Dua Olahraga Paling Cepat Dan Mudah Untuk Membakar Lemak

Khasiat lari pagi atau sore hari memang tidak akan terlihat dengan instan, namun Anda akan dapat merasakan efek positifnya terhadap berat badan setelah kurang lebih satu bulan saja, lebih lanjut lagi Anda juga akan merasakan peningkatan pada stamina dalam hitungan minggu setelah rutin berlari pagi

Berenang

Olahraga sederhana kedua setelah berlari adalah berenang. Tentunya untuk dapat menghasilkan hasil maksimal terhadap berat badan Anda, berenang harus dilakukan dengan cara yang benar, tidak sekedar masuk ke dalam kolam dan bermain main saja. Berenang mampu membakar kalori hingga 840 per jam, hal itu terjadi karena tenaga yang keluar ketika bergerak dalam air juga lebih banyak daripada diluar dikarenakan benda cair yang lebih padat. Berikut adalah tips sederhana saat berenang agar hasil yang didapatkan menjadi maksimal:

  • Minum banyak air sebelum berenang
  • Lakukan pemanasan agar tidak terjadi kram 
  • Berenanglah dengan benar (Gaya bebas, katak, dan lain lain)

Dua Olahraga Paling Cepat Dan Mudah Untuk Membakar Lemak

Manfaat berenang ini hampir sama seperti berlari pagi, dapat Anda rasakan setelah kurang lebih rutin melakukannya selama satu bulan, namun waktu tersebut dapat berbeda beda tergantung kondisi tubuh seseorang.

Dua olahraga diatas adalah contoh olahraga yang paling cepat dan mudah dalam mengurangi berat badan Anda. Pada dasarnya semua olahraga mampu membawa manfaat bagi tubuh asal dilakukan dengan teratur dan rutin. 

Sumber gambar: gakbanget, vemale

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

X

Mau dapat info dan berita seputar Kesehatan menarik?

Ikuti Facebook kami, klik SUKA

Contact Us