Cara Menjaga Kulit Agar Tetap Terlihat Sehat Dan Muda Untuk Pria


Saat ini kebutuhan akan penampilan yang baik seakan sudah menjadi hal yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Banyak sekali salon kecantikan serta perawatan kulit yang menawarkan jasa untuk membuat kulit menjadi terlihat lebih muda dan cantik. Kebanyakan orang menganggap perawatan tubuh, khususnya kulit adalah eksklusif untuk wanita, padahal sebenarnya tidak. Di era modern ini pria juga dapat melakukan perawatan kulit agar mampu tampil percaya diri dan memesona. Tentu saja banyak juga perawatan kulit yang dikhususkan untuk pria, karena pada dasarnya kulit pria dengan wanita cukup berbeda walau tidak terlalu jauh, kegiatan sehari hari pria juga cenderung lebih keras daripada wanita. Dewasa ini seorang pria tidak bisa tampil asal asalan di muka umum karena mereka membawa nama baik keluarga dan diri mereka sendiri, pria yang mampu merawat dirinya akan mencerminkan watak positif dan memancarkan aura yang baik juga. Sebenarnya untuk menjaga kulit agar tetap sehat tidak memerlukan biaya yang terlalu tinggi, cukup dengan beberapa langkah sederhana saja. Berikut adalah ulasan ringannya.

Cara Menjaga Kulit Agar Tetap Terlihat Sehat Dan Muda Untuk Pria

Banyak pria yang belum menyadari betapa pentingnya kesehatan kulit terhadap kegiatan sehari hari mereka, padahal dengan menjaga kebersihan serta kesehatan kulit maka mereka dapat terhindar dari berbagai macam penyakit kulit yang dapat menurunkan rasa percaya diri. Dr. Anthony Rossi, asisten professor dermatologi di Kampus Kesehatan Weill Cornell mengungkapkan bahwa untuk dapat menjaga kondisi kulit, pria utamanya harus membahami jenis jenis kulit terlebih dahulu.

Jenis kulit ini berbeda antara satu orang dengan yang lainnya, tentu saja cara perawatannya juga tidak akan sama, berikut adalah beberapa jenis kulit pada pria:

  • Kulit sensitive, biasanya akan memerah ketika terkena kontak dengan produk tertentu
  • Kulit Normal, kulit jenis ini jarang mengalami masalah jika dibandingkan dengan jenis kulit sensitif
  • Kulit Kering, cenderung kasar dan terkesan tebal
  • Kulit Berminyak, biasanya jenis ini paling rawan terkena jerawat
  • Kulit Berjenis Kombinasi, merupakan jenis kulit gabungan dari beberapa jenis di atas

Cara Menjaga Kulit Agar Tetap Terlihat Sehat Dan Muda Untuk Pria

Dr. Rossi menekankan pentingnya memahami jenis kulit, karena jenis tersebut akan berpengaruh terhadap pilihan produk perawatan kulit yang tepat. Contohnya untuk pembersih muka bagi orang yang memiliki jenis kulit berminyak sebaiknya memilih produk yang “oil free” dan noncomedonici  sehingga tidak menutupi pori pori yang dapat mengakibatkan jerawat. 

Cara Menjaga Kulit Agar Tetap Terlihat Sehat Dan Muda Untuk Pria

Walau ada perbedaan dalam pilihan produk perawatan kulit, namun secara garis besar cara menjaga kulit pria agar tetap sehat masihlah sama. Yaitu selalu jaga kebersihan kulit khususnya daerah wajah, perhatikan apakah ada gejala yang aneh. Jangan malu untuk menggunakan lotion anti sinar matahari (sunblock) ketika keluar dalam waktu lama, khususnya kegiatan di bawah sinar matahari seperti berenang. 

Sumber gambar: cantiknsehat, skin.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

X

Mau dapat info dan berita seputar Kesehatan menarik?

Ikuti Facebook kami, klik SUKA

Contact Us