Cara Meningkatkan Tinggi Badan Secara Alami


Banyak orang yang merasa tidak puas dengan tinggi badannya. Memang saat ini tinggi badan yang ideal tidak hanya sekedar meningkatkan rasa percaya diri, beberapa pekerjaan juga telah memberi batas tinggi badan minimum dalam persyaratannya. Walau pada dasarnya Anda tidak memiliki alasan yang kuat untuk meningkatkan tinggi badan, namun tidak dapat dipungkiri bahwa tubuh yang tinggi memiliki charisma tersendiri. Sebenarnya, tinggi badan juga dipengaruhi oleh factor gen, dimana gen tersebut menentukan seberapa tinggi orang tersebut dalam berkembang. Di situlah letak permasalahannya, beberapa orang merasa tidak puas karena sepertinya mereka “ditakdirkan” untuk memiliki tinggi badan yang kurang dibandingkan dengan teman sejawat mereka. Walau salah satu factor penentu tinggi badan adalah genetic, namun tentu saja ada beberapa cara meningkatkan tinggi badan secara alami seperti di bawah.

Cara Meningkatkan Tinggi Badan Secara Alami

Cukup Tidur

Tidur, selain sebagai obat alami untuk berbagai penyakit juga dapat membantu meningkatkan tinggi badan. Tidur yang baik tidak sekedar tidur dalam jangka waktu yang disarankan, yaitu antara 8 hingga 11 jam sehari, namun juga tidur berkualitas dengan posisi tidur yang bagus. Kondisi tubuh yang cukup tidur sangat bermanfaat karena saat tidur, tubuh kita mampu melakukan regenerasi sel serta dalam waktu yang sama mampu meningkatkan tinggi badan. Otak kita mengeluarkan HGH (Human Growth Hormone) saat kondisi tubuh dalam keadaan tidur pulas, jadi jelas bahwa kurang tidur akan membawa efek buruk terhadap tinggi badan maksimal Anda. 

Cara Meningkatkan Tinggi Badan Secara Alami

Cukupi Gizi Harian Anda

Sepertinya memang mencukupi gizi harian merupakan hal yang tidak perlu dijelaskan lebih lanjut karena sudah jelas bahwa gizi memang memegang peran dalam menjaga kesehatan tubuh dan berpengaruh terhadap perkembangannya. Namun jika Anda memang benar benar ingin meningkatkan tinggi badan secara alami, maka gizi harian ini harus benar benar diperhatikan, karena tubuh tidak akan mampu berkembang jika tidak disuplai oleh vitamin yang dibutuhkan untuk melakukan peningkatan massa atau tinggi. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan antara lain:

  • Perbanyak vitamin D, dari makanan ataupun dari sinar matahari
  • Perbanyak Kalsium
  • Perbanyak Zinc
  • Makan secara teratur

Olahraga

Olahraga juga merupakan factor penting dalam meningkatkan tinggi badan, ada beberapa jenis olahraga yang dikhususkan untuk meningkatkan tinggi badan, antara lain

  • Berenang
  • Basket
  • Stretching
  • Hanging Exercise 
  • Lompat Tali

Cara Meningkatkan Tinggi Badan Secara Alami

Walau memang beberapa olahraga tersebut merupakan olahraga yang utama dalam meningkatkan tinggi badan, namun bukan berarti Anda dapat mengabaikan jenis olahraga lain juga, karena pada dasarnya keseimbangan dalam olahraga juga merupakan hal yang penting.
Beberapa tips diatas adalah bagaimana cara meningkatkan tinggi badan secara alami. Jika Anda memiliki tinggi badan dibawah rata rata, tidak perlu khawatir karena tinggi badan seseorang masih akan terus bertambah hingga pertengahan usia 20 an, tentunya dengan cara yang tepat dan suplemen yang mantap. 

Sumber gambar: youqueen, growtallfaster

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

X

Mau dapat info dan berita seputar Kesehatan menarik?

Ikuti Facebook kami, klik SUKA

Contact Us