Tips Minum Yang Aneh Tapi Bermanfaat


Semua orang tentu ingin memiliki tubuh sehat dan badan yang kuat. Ada banyak cara agar memiliki tubuh yang sehat dan ideal, mulai dari berolahraga setiap hari hingga mengikuti program fitness secara berkala. Sebenarnya untuk mendapatkan tubuh yang sehat tidak sesulit yang kebanyakan orang bayangkan. Pada dasarnya Anda hanya perlu menjaga pola makan, istirahat teratur, serta olahraga secara rutin, diluar dari itu hanya sebagai penunjang. Ketika Anda sudah bisa melakukan ketiga hal tersebut dengan lancar, niscaya tubuh yang sehat akan datang dengan sendirinya. Namun, dibalik cara cara tersebut terselip beberapa tips sederhana yang pada awalnya memang terlihat cukup aneh, namun ternyata cukup efektif untuk menunjang kesehatan tubuh. Kali ini kami akan membahas beberapa tips minum yang cukup aneh namun bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Tips Minum  Yang Aneh Tapi Bermanfaat

  • Minum Kopi Sebelum Tidur Siang

Beberapa dari Anda tentu berfikir bahwa kopi dan tidur adalah dua hal yang saling berlawanan, namun tidak berlaku untuk kasus tidur siang. Faktanya, beberapa orang di Jepang behasil membuktikan bahwa siapa yang meminum kopi sebelum tidur siang maka mereka akan memiliki kualitas tidur yang lebih baik, dan akan bangun dengan kondisi tubuh lebih segar. Hal tersebut didukung dengan penelitian oleh Allen Towfigh, MD, Kepala medis di New York Neurology & Sleep Medicine yang menyatakan bahwa kadar kafein di dalam kopi mampu mengurangi adenosine yang berfungsi untuk menjaga tubuh tetap terjaga, sehingga menghasilkan kualitas tidur yang lebih maksimal.

Tips Minum  Yang Aneh Tapi Bermanfaat

  • Minum Air Saat Perut Kembung

Ketika perut Anda terasa kembung, bukan hal yang aneh jika Anda menunggu sesuatu “keluar” dulu dari perut Anda sebelum mulai mengkonsumsi hal lain lagi. Namun ternyata meminum air putih saat perut kembung mampu mengurangi dan mempercepat sembuhnya perut kembung tersebut. Hal itu dibuktkan oleh Dr. James Lee, MD. Gastroenterologist asal  Calif yang mengatakan bahwa senyawa dalam air putih mampu mengobati gejala perut kembung, apalagi ketika tubuh sedang dalam kondisi dehidrasi.

  • Minum Air Panas Saat Ingin Mendinginkan Tubuh

Jika Kondisi udara sedang panas, tentu satu gelas air es terasa sangat menggiurkan. Namun ternyata air es tersebut tidak bisa benar benar mendinginkan suhu tubuh Anda melainkan hanya memberi sensasi dingin yang sesaat. Minuman yang tepat adalah minuman dengan suhu  panas, hal tersebut disebabkan karena saat Anda meminum air panas saat suhu tubuh sedang panas, secara otomatis tubuh Anda akan beradaptasi dan menghasilkan lebih banyak keringat. Ketika keringat tersebut menguap dari kulit, maka Anda secara otomatis akan merasa lebih baik dan sejuk.

Tips Minum  Yang Aneh Tapi Bermanfaat

Beberapa tips minuman di atas walau terlihat aneh, namun sebenarnya mereka memiliki banyak manfaat. Masih banyak hal hal menarik lain mengenai kesehatan yang akan kami ulas dalam artikel artikel selanjutnya demi menunjang rencana hidup sehat Anda.

Sumber gambar: health.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

X

Mau dapat info dan berita seputar Kesehatan menarik?

Ikuti Facebook kami, klik SUKA

Contact Us