Jangan Anggap Remeh Radang Tenggorokan , Berikut Solusi Alami Untuk Mengatasinya


Pernahkah Anda mengalami kejadian dimana tiba tiba tenggorokan Anda merasa sakit? Atau ketika baru pulang bekerja kesulitan untuk menelan ludah, apalagi makanan? Mungkin Anda sedang terjangkit penyakit bernama Radang Tenggorokan. Penyakit yang dikenal dengan istilah medis Faringitis ini dapat datangkan kapanpun dan dimanapun, bahkan ketika Anda tidak merasa telah mengkonsumsi  sesuatu yang aneh, Anda dapat tiba tiba terserang penyakit ini. Pada dasarnya, penyakit radang tenggorokan ini memiliki gejala berupa sakit, gatal, atau perih di dalam tenggorokan terlebih lagi  ketika anda menelan sesuatu, tentu saja ludah juga termasuk di dalamnya. Jika Anda mengalami gejala tersebut maka hampir dapat dipastikan jika Anda terserang radang tenggorokan. 

Jangan Anggap Remeh Radang Tenggorokan , Berikut Solusi Alami Untuk Mengatasinya

Radang tenggorokan dapat disebabkan oleh banyak hal, namun ada dua penyebab utama, yaitu bakteri dan faktor lingkungan. Anda dapat terkena bakteri ini ketika kondisi tubuh Anda sedang kurang sehat, sehingga bakteri tersebut mampu menginfeksi dan menghasilkan penyakit radang tenggorokan ini. Pada dasarnya, dibandingkan dengan faktor lingkungan, bakteri hanya termasuk ke dalam prosentase kecil sebagai penyebab radang tenggorokan.  Pengaruh dari faktor lingkungan dapat mengakibatkan alergi, atau kondisi udara yang kering, serta polusi dapat menjadi penyebeb utama penyakit radang tenggorokan. 

Jika Anda sudah terjangkit penyakit ini , Anda dapat mencoba beberapa cara alami untuk meringankan radang tenggorokan berikut sebelum pergi ke dokter terdekat:

1. Madu
Madu terkenal sebagai salah satu pereda radang tenggorokan yang cukup efektif, selain karena cara mendapatkannya yang mudah, madu juga memiliki rasa yang enak dan dapat dikonsumsi dengan berbagai cara; antara lain dengan mencampurkannya ke dalam teh atau diminum biasa saja.

Jangan Anggap Remeh Radang Tenggorokan , Berikut Solusi Alami Untuk Mengatasinya, Solusi masalah tenggorokan

2. Air Garam
Air Garam juga salah satu solusi untuk meredakan radang tenggorokan yang dapat Anda dapatkan dengan mudah. Berdasarkan penelitian, berkumur dengan air garam dapat membantu meringankan penyakit ini.

3. Buah Buahan Serta Vitamin
Walau tenggorokan terasa sakit saat menelan, mengkonsumsi buah buahan yang mengandung vitamin tinggi dapat meredakan radang tenggorokan, faktanya memang vitamin yang terkandung di dalam buah merupakan solusi paling gampang untuk meringankan berbagai penyakit.

Jangan Anggap Remeh Radang Tenggorokan , Berikut Solusi Alami Untuk Mengatasinya, Solusi masalah tenggorokan

Cara tersebut adalah cara paling mudah untuk meringankan radang tenggorokan  karena bahannya tersedia sehari hari di dalam rumah Anda. Untuk radang tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri, Anda cukup mengkonsumsi antibiotik dan dengan sendirinya sakit di dalam tenggorokan Anda perlahan akan hilang.

Radang tenggorokan memang bukan penyakit serius yang mengharuskan Anda untuk mengunjungi dokter.  Namun jangan anggap remeh penyakit ini karena penyakit ini termasuk dalam salah satu gejala flu dan apabila Anda sudah cukup lama terjangkit dan masih belum juga maka kami sarankan Anda untuk segera mengunjungi dokter terdekat

Sumber img:health.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

X

Mau dapat info dan berita seputar Kesehatan menarik?

Ikuti Facebook kami, klik SUKA

Contact Us