Cara Memutihkan Kulit secara Alami


Kulit putih merupakan idaman semua orang, terutama orang - orang yang ringgal di negara tropis seperti kita ini. Banyak cara - cara untuk memutihkan dan mencerahkan kulit, menggunakan obat -obatan atau bahkan dengan cara menyuntik tubuh kita. Tapi jangan salah pilih, karena banyak cara - cara yang menggunakan bahan kimia. Memang kulit akan lebih cepat putih jika menggunakan bahan kimia namun ada bahan - bahan kimia yang justru akan membahayakan kesehatan kita. Nah, kalau ingin lebih amanpakai cara yang alami saja. Nih Nona bagi cara memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami.

Cara memutihkan dan mencerahkan kulit pria dan wanita

Cara Memutihkan dan Mencarahkan Kulit secara Alami

Makanan atau minuman yang kita konsumsi juga bisa mencerahkan dan memutihkan kulit kita. Terutama buah - buahan dan sayur -sayuran. Selain menyehatkan jika dimakan, makanan ini juga bisa memutihkan kulit loh. Apa aja sih makanan atau minuman yang bisa memutihkan kulit? Ini dia.

  • Bengkoang. Mungkin banyak yang sudah tau salah satu manfaat bengkoang adalah memutihkan kulit. Selain menyehatkan jika dimakan, buah ini juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit kita. Caranya dengan menggunakannya untuk lulur. Haluskan bengkoang dengan blender, kemudian gunakan untuk lulur selama kurang lebih 15 menit lalu bersihkan. Selain bisa memutihkan, bengkoang juga menghaluskan dan memberi efek segar pada kulit kita.
  • Jeruk Nipis dan Telur. Kedua bahan ini bisa kamu gunakan untuk membuat krim pemutih alami. Caranya kocok perasan jeruk nipis dan telur lalu panaskan hingga sedikit padat dan simpan dalam wadah. Gunakan krim alami ini saat kamu mau mandi, diaman selama 15menit lalu bersihkan dan kamu siap untuk mandi.
  • Tomat. Kamu hanya perlu menghaluskan tomat dengan cara diblender ataupun juga bisa dengan cara diparut, kemudian campur dengan sedikit perasan air jeruk lalu oleskan pada kulit. Cara ini cukup ampuh untuk memutihkan wajah dan leher.
  • Susu. Oleskan susu (kental) pada wajah dan kemudian bilas dengan air hangat hingga benar - benar bersih supaya tidak terasa lengket.
  • Campuran Madu, Air Teh dan Tepung Beras. Campur 100ml air teh, setengah sendok madu dan 2 sendok tepung beras lalu gunakan untuk masker pada wajah. Bilas setelah 20 menit. 
  • Campuran Susu dan Yoghurt. Kedua bahan ini bisa memutihkan kulit terutama bagian ketiak dengan cara mengoleskannya saja lalu bersihkan setelah beberapa menit. Bagian ketiak memang cukup penting terutama buat kalian perempuan yang suka memakai baju dengan bagian ketiak terlihat. So pakai cara ini aja ya ladies.
  • Air Tawas. Tawas merupakan bahan yang bisa kamu temui di apotek atau toko bahan kimia. Meskipun bahan kimia, namun tawas merupakan bahan yang aman dan cukup efektif untuk digunakan memutihkan kulit. Caranya larutkan tawas dengan air hangat hingga larut lalu gunakan untuk membasuh tubuh. Dan jangan lupa bilas.

Itulah beberapa cara memutihkan dan mencerahkan kulit untuk pria dan wanita. Tidak ada yang cepat jika kita menggunakan cara alami, jadi butuh kesabaran ya. Kalau kamu ingin yang instan banyak juga cara yang menggunakan bahan - bahan kimia yang hasilnya akan terlihat lebih cepat. Tapi Nona ingatkan ta, hati - hati memilih obat karena bahan kimia bisa saja justru membahayakan kesehatan kamu.

Satu lagi tips dari Nona, jika ingin memiliki kulit sehat yang putih dan cerah jangan lupa konsumsi makanan sehat, buah dan sayuran. Kalau kamu punya tips atau pengalaman jangan lupa share di kolom komen ya biar teman - teman yang lain bisa mencoba. Salam sehat :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

X

Mau dapat info dan berita seputar Kesehatan menarik?

Ikuti Facebook kami, klik SUKA

Contact Us